Analisis Strategi Pemasaran Sosis Winner (Studi Kasus di Pt. Winner Food Industry)
Abstract
Arus kehidupan yang modern secara otomatis menyebabkan perubahan dalam gaya hidup masyarakat. Perubahan tersebut telah mendorong masyarakat perkotaan untuk mengkonsumsi makanan yang praktis dan siap saji. Makanan tersebut dikenal dengan istilah fast food. Makanan siap saji kini sudah menjadi gaya hidup di berbagai kota, baik kota besar maupun kecil. Salah satu makanan siap saji yang digemari masyarakat adalah sosis. PT. Winner Food Industry merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi sosis dengan merek Winner. Dalam perkembangannya, PT. Winner Food Industry dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan sosis lainnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya perusahaan yang bergerak dalam industri sosis dan PT. Winner Food Industry dengan perusahaan pesaing juga memperebutkan pasar yang sama yaitu golongan menengah ke atas. Dalam situasi tingkat persaingan yang tinggi, PT. Winner Food Industry memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bersaing dan mewujudkan tujuan perusahaan. Dalam penyusunan strategi pemasaran, perusahaan harus lebih memperhatikan kondisi internal dan eksternal perusahaan yang akan menjadi dasar dalam merumuskan dan menjalankan strategi pemasarannya.