Perumusan Formulasi Strategi Pemasaran Susu Kental Manis Cap Bendera Melalui Identifikasi Faktor Internal dan Eksternal (Studi Kasus di P.T. Friesche Vlag Indonesia/P.T. Foremost Indonesia)
Abstract
Tingkat pendidikan masyarakat Indonesia yang semakin tinggi membawa dampak positif bagi kesadaran akan pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi, termasuk di antaranya produk susu. Salah satu dari produk susu ini adalah susu kental manis yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat dengan berbagai macam merek yang tersedia. Tak dapat dipungkiri, daTi tahun ke tahun terjadi peningkatan konsumsi susu nasional. Hal ini ditunjukan dengan adanya pertumbuhan konsumsi susu nasional dalam tujuh tahun terakhir yang menunjukkan peningkatan rata-rata 4.3 % per tahun (GKSI,1999). Sedangkan perkembangan konsumsi susu kental manis pada enam tahun terakhir ini adalah 6.3 % per tahun (CIC, 1999).