Studi potensi pasar dan perencanaan jaringan distribusi fisik produk minuman merek jambore : studi kasus di PT Jambora Indah Soft Drink Industries Tangerang
View/ Open
Date
1993Author
Rudiman, Dwi
Nasution, M. Zein
Basith, Abdul
Nabil, Mohammad
Metadata
Show full item recordAbstract
Pada setiap kegiatan pemasaran, pelayanan terhadap konsumen merupakan bagian yang sangat penting. Pemasar dalam hal ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang sebaik mungkin terhadap konsumen, sehingga konsumen akan dapat memperoleh kepuasan.
Dalam kaitannya dengan ketepatan waktu penerimaan produk ke tangan konsumen, jaringan distribusi fisik produk me- megang peranan yang sangat penting. Tujuan utama jaringan distribusi fisik produk adalah mengusahakan agar produk yang dihasilkan dapat cepat sampai ke tangan konsumen dengan biaya yang seminimal mungkin, sehingga tidak membebani harga jual produk di pasaran.
PT JAMBORA INDAH SOFT DRINK INDUSTRIES (JISDI) Tengerang merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi minuman teh dalam kemasan, dengan produk utama berupa teh botol ukuran 237 ml. Daerah pasar yang sudah dilayani meliputi Tangerang, Serang, DKI Jakarta, Pondok Gede dan Depok. Pemasaran produk dilakukan dengan menggunakan pola saluran pemasaran satu-tingkat. ...