Pengaruh Brand Campaign dan Brand Awareness di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian PT Sewu Segar Nusantara di Jakarta Selatan
Abstract
Pemasaran digital memberi peluang bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan promosi tanpa terhalang oleh tempat, jarak, dan waktu. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni menganalisis pengaruh brand campaign dan brand awareness di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian pada merek Sunpride milik PT Sewu Segar Nusantara. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 134 pengguna Instagram dengan usia minimal 18 tahun berdomisili di Jakarta Selatan dan telah membeli produk Sunpride dalam sebulan terakhir. Teknik sampling yang dipakai adalah teknik purposive sampling dengan perhitungan memakai rumus Slovin. Data tersebut dianalisis dengan metode regresi linear berganda yang memakai software IBM Statistical Program for Social Science (SPSS) Statistics 26. Perhitungan menunjukkan brand campaign dan brand awareness berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan faktor penjelas 0,666% pada nilai adjusted R2
Collections
- UT - Management [3469]