Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99735
Title: Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Baked & Brewed Coffee and Kitchen Bogor
Authors: Basith, Abdul
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Yulifeira, Putri Mestika
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Experiential marketing adalah strategi pemasaran dan manajemen yang fokus kepada memberikan pengalaman menyenangkan untuk konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan di Baked & Brewed Coffee and Kitchen (BNB). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Convinience Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 99 pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer (kuisioner dan wawancara), serta data sekunder yang diambil dari literatur terkait. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM PLS (Structural Equation Modeling- Partial Least Square). Hasil analisis membuktikan adanya pengaruh signifikan positif antara variabel experiential marketing yaitu produk, relate, dan think dengan loyalitas pelanggan. Beberapa pengembangan strategi yang dapat dilakukan oleh BNB untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah mengadakan acara kecil yang berhubungan dengan kopi, menambah varian makanan dan minuman terutama varian kopi, menambah sofa dan stop kontak listrik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99735
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19pmy.pdf
  Restricted Access
19.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.