Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99717
Title: Faktor - Faktor yang Memengaruhi Minat Pembelian Item Virtual pada Pengguna Free to Play Game di Jabodetabek.
Authors: Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Lestari, Melyana Puji
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Industri game memiliki pertumbuhan besar dan perlu mendapat perhatian untuk membantu perkembangan industri ini. Dalam membuat game pengembang game perlu mengetahui perilaku pengguna agar pengguna memiliki engagement sehingga pengguna akan membeli konten game dan item virtual yang ada di dalam game. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui karakteristik responden, mengidentifikasi hubungan antara perilaku pengguna free to play game di Jabodetabek dengan demografi dan menjelaskan faktor – faktor yang memengaruhi minat pembelian item virtual pada pengguna free to play game di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner kemudian diolah menggunakan analisis deskriptif, analisis chi square, dan analisis PLS-SEM. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan karakteristik pengguna free to play game di Jabodetabek berdasarkan demografi didominasi oleh pengguna berjenis kelamin laki-laki pada usia rentang 18-22 tahun. Terdapat hubungan antara pendapatan dengan rata-rata pembelian item virtual dan jenis kelamin dengan genre game. Faktor - faktor yang mempengaruhi minat pembelian item virtual secara berurutan adalah habit, social influence, price value, dan facilitating condition.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99717
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19mpl.pdf
  Restricted Access
14.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.