Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99306
Title: Analisis Efektivitas Iklan melalui Instagram Bookabuku.com sebagai Perusahaan Start-up Berbasis Pendidikan
Authors: Sarma, Ma'mun
Ferza, Dhia Uthamie
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Peningkatan penggunaan internet di Indonesia terlihat dari tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial dalam kehidupan seharihari khususnya instagram. Instagram menjadi alat pemasaran iklan paling sering digunakan oleh pelaku bisnis saat ini. Bookabuku.com merupakan salah satu startup berbasis pendidikan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas iklan bookabuku.com yang disajikan melalui instagram. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini merupakan data primer berupa kuesioner secara online, serta data sekunder berupa studi literatur. Metode analisis yang digunakan adalah EPIC dan DRM. Analisis data pada penelitian menggunakan SPSS 20.0 dan Microsoft Excel 2016. Menurut metode EPIC, hasil perhitungan EPIC rate diperoleh sebesar 3.27 yang berarti iklan sudah efektif dan sudah dapat memperkenalkan layanan bookabuku.com. Sementara dalam metode DRM , nilai direct rating sebesar 76.3 tergolong iklan hebat yang berarti memiliki kemampuan untuk mendapatkan perhatian, pemahaman, kognitif, afektif dan sikap untuk menggunakan layanan bookabuku.com.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99306
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19duf.pdf
  Restricted Access
19.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.