Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99291
Title: Analisis Kualitas Platform E-marketplace Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Pengguna Shopee).
Authors: Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Rahman, Asef Syaeful
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Kehadiran pelaku e-marketplace membawa pengalaman baru dalam hal berbelanja. Pelanggan berperan dalam menentukan tingkat keberhasilan sebuah emarketplace yang dipasarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik dari pengguna Shopee dan menganalisis dimensi dari e-service quality, kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang paling dominan berpengaruh pada loyalitas pelanggan. Data primer dari penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form dengan didukung oleh data sekunder yaitu diantaranya buku, jurnal serta website. Penelitian ini diolah dengan metode model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menyatakan bahwa dimensi reliabilitas dengan indikator fitur-fitur yang mudah digunakan dan inovatif pada variabel EService Quality berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99291
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19asr.pdf
  Restricted Access
14.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.