Analisis Kualitas Platform E-marketplace Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: Pengguna Shopee).
View/ Open
Date
2019Author
Rahman, Asef Syaeful
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Metadata
Show full item recordAbstract
Kehadiran pelaku e-marketplace membawa pengalaman baru dalam hal
berbelanja. Pelanggan berperan dalam menentukan tingkat keberhasilan sebuah emarketplace
yang dipasarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi
karakteristik dari pengguna Shopee dan menganalisis dimensi dari e-service quality,
kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang paling dominan berpengaruh pada
loyalitas pelanggan. Data primer dari penelitian ini adalah dengan menyebarkan
kuesioner secara online melalui Google Form dengan didukung oleh data sekunder
yaitu diantaranya buku, jurnal serta website. Penelitian ini diolah dengan metode
model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) melalui pendekatan
Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menyatakan bahwa dimensi reliabilitas
dengan indikator fitur-fitur yang mudah digunakan dan inovatif pada variabel EService
Quality berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Collections
- UT - Management [3354]