Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99288
Title: Analisis Kepuasan Pelanggan Restoran Taman Koleksi
Authors: Burhanuddin
Rahma, Aqmarina
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Taman Koleksi merupakan salah satu usaha yang bersaing di industri restoran. Perkembangan restoran di Kota Bogor yang semakin meningkat mengakibatkan tingkat persaingan yang semakin tinggi antar restoran. Cara yang dapat dilakukan restoran Taman Koleksi untuk dapat mempertahankan pelanggannya yaitu dengan memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik pelanggan, menganalisis proses keputusan pembelian pelanggan, dan menganalisis tingkat kepuasan pelanggan restoran Taman Koleksi Bogor. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil analisis CSI, tingkat kepuasan pelanggan terhadap atribut restoran Taman Koleksi adalah sebesar 73.87 persen. Sedangkan hasil dari analisis IPA menunjukkan bahwa atribut cita rasa makanan, kesigapan pramusaji, dan kecepatan penyajian merupakan prioritas utama dalam perbaikan kinerja atribut untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99288
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19ara1.pdf
  Restricted Access
17.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.