Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98551
Title: Strategi Bertahan di Pasar Ceruk: Pelajaran dari Toko Produk Outdoor SBO Majalengka
Authors: Fahmi, Idqan
Khotimah, Fitri Kinasih Husnul
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: SBO merupakan toko produk outdoor pertama di Kabupaten Majalengka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pelanggan outdoor, mengukur kinerja bauran pemasaran SBO, serta merumuskan strategi bertahan di pasar ceruk untuk SBO. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan survei menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 84 responden yang dipilih dengan teknik convenience sampling. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil analisis, pelanggan SBO tersegmentasi pada satu kesamaan perilaku. Secara keseluruhan, nilai rata-rata kinerja atribut bauran pemasaran SBO sebesar 4.23 dengan rata-rata nilai kepentingan sebesar 4.31. Berdasarkan hasil evaluasi diagram IPA, rancangan strategi bertahan di pasar ceruk untuk SBO meliputi menyediakan jenis produk yang beragam dan melengkapi persediaan produk outdoor di setiap toko SBO. Sedangkan strategi bertahan untuk menjaring calon pelanggan potensial meliputi menyesuaikan harga dengan kualitas produk outdoor, support events outdoor, meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan kinerja tampilan fisik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98551
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19fkh.pdf
  Restricted Access
17.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.