Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98419
Title: Kepuasan Pelanggan Kopi Kenalan di Kota Bogor
Authors: Priatna, Wahyu Budi
Samosir, Kiki Awan
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Kopi Kenalan adalah salah satu coffee shop di Kota Bogor yang menawarkan menu andalannya yaitu kopi Kenalan. Selain menu andalannya, Kopi Kenalan mengusung tema vintage yang mampu menarik perhatian pelanggannya. Saat ini coffee shop semakin ramai sehingga persaingan pada bidang usaha coffee shop pun semakin meningkat. setiap coffee shop berusaha untuk memberikan kepuasan maksimal terhadap pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pelanggan, keputusan pembelian, hingga kepuasan pelanggan dan perbaikan kinerja atribut. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, Costumer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performances Analysis (IPA). Responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan metode non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Berdasarkan hasil perhitungan CSI diperoleh tingkat kepuasan pelanggan terhadap Kopi Kenalan adalah sebesar 72.6 persen yang menunjukkan sebagian besar pelanggan merasa puas terhadap kinerja yang diberikan oleh Kopi Kenalan. Dengan menggunakan metode IPA diketahui bahwa atribut yang paling penting untuk diperbaiki oleh Kopi Kenalan adalah kebersihan toilet dan tempat ibadah (musala).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98419
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19kas.pdf
  Restricted Access
17.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.