Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97520
Title: Strategi Pengembangan Bisnis PT Ternaknesia Farm Innovation (Studi Kasus Divisi Ternakinvest).
Authors: Adhi, Andriyono Kilat
Anggara, Hilman
Issue Date: 2019
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: 157 perusahaan fintech dalam proses pendaftaran perusahaan oleh OJK dan lebih dari 600 perusahaan fintech belum terdaftar (OJK 2017). Melihat semakin ketatnya persaingan dalam industry fintech, maka diperlukan strategi pengembangan bisnis yang tepat untuk dapat terus tumbuh dan bersaing di dalam industri fintech. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pengembangan bisnis, merumuskan alternatif strategi dan menentukan prioritas. Metode yang digunakan yaitu matriks IFE, EFE, I-E, SWOT, QSPM. Matriks IFE dan EFE menunjukkan faktor internal dan eksternal perusahaan berada pada kondisi rata-rata. Matriks I-E menunjukkan posisi perusahaan di kuadran lima. Formulasi strategi menggunakan matriks SWOT menghasilkan 6 alternatif strategi. Strategi prioritas yang dihasilkan oleh matriks QSP ialah merekrut tim inti yang expert dengan track record sangat bagus di bidang IT sekaligus menjabat sebagai ketua komunitas dari pekerjaan tersebut.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97520
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19han.pdf
  Restricted Access
19.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.