Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96294
Title: Analisis Manajemen Hubungan Pelanggan di PT Kuala Pangan Citeureup Kabupaten Bogor
Authors: Mulyati, Heti
Pratiwi, Widya Agustina
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT Kuala Pangan merupakan perusahaan yang bergerak di industri mie. Target perusahaan adalah meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan penjualan khususnya untuk produk Mie Telur Cap Atoom Bulan, sehingga dapat unggul dalam persaingan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan hubungan pelanggan yang diterapkan oleh PT Kuala Pangan. Penelitian bertujuan untuk: (1) Menganalisis penerapan manajemen hubungan pelanggan di PT Kuala Pangan (2) Menganalisis dampak penerapan manajemen hubungan pelanggan di PT Kuala Pangan (3) Mengusulkan rekomendasi untuk peningkatan hubungan pelanggan di PT Kuala Pangan. Penelitian menggunakan data primer (wawancara mendalam dan kuesioner) dan data sekunder (studi literatur). Responden ditentukan melalui teknik purposive sampling, dengan jumlah 38 orang terdiri dari staf dan manajer pada Divisi Pemasaran, Purchasing, Keuangan, Produksi dan Personalia. Analisis data menggunakan statistika deskriptif, dimana dilihat nilai rata-rata dari jawaban responden. Manajemen hubungan pelanggan yang saat ini diterapkan di PT Kuala Pangan sudah cukup baik dengan nilai rata-rata sebesar 2.95.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96294
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18wap.pdf
  Restricted Access
14.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.