Analisis Manajemen Hubungan Pelanggan di PT Kuala Pangan Citeureup Kabupaten Bogor
Abstract
PT Kuala Pangan merupakan perusahaan yang bergerak di industri mie.
Target perusahaan adalah meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan
penjualan khususnya untuk produk Mie Telur Cap Atoom Bulan, sehingga dapat
unggul dalam persaingan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan
hubungan pelanggan yang diterapkan oleh PT Kuala Pangan. Penelitian bertujuan
untuk: (1) Menganalisis penerapan manajemen hubungan pelanggan di PT Kuala
Pangan (2) Menganalisis dampak penerapan manajemen hubungan pelanggan di
PT Kuala Pangan (3) Mengusulkan rekomendasi untuk peningkatan hubungan
pelanggan di PT Kuala Pangan. Penelitian menggunakan data primer (wawancara
mendalam dan kuesioner) dan data sekunder (studi literatur). Responden
ditentukan melalui teknik purposive sampling, dengan jumlah 38 orang terdiri
dari staf dan manajer pada Divisi Pemasaran, Purchasing, Keuangan, Produksi
dan Personalia. Analisis data menggunakan statistika deskriptif, dimana dilihat
nilai rata-rata dari jawaban responden. Manajemen hubungan pelanggan yang saat
ini diterapkan di PT Kuala Pangan sudah cukup baik dengan nilai rata-rata sebesar
2.95.
Collections
- UT - Management [3476]