Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96280
Title: Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen di Rumah Talas Bogor.
Authors: Nurmalina, Rita
Falah, Afnan Naufal
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Rumah Talas Bogor merupakan perusahaan yang memproduksi kue berbahan baku talas sebagai oleh-oleh khas kota bogor. Persaingan bisnis yang semakin ketat berdampak pada tingkat penjualan Rumah Talas Bogor dimana terjadi penurunan jumlah penjualan selama 4 tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik, proses keputusan pembelian, dan menganalisis kepuasan konsumen Rumah Talas Bogor. Responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode convenience sampling. Analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis karakteristik dan proses keputusan pembelian konsumen. Analisis kepuasan konsumen menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Nilai dari Customer Satisfaction Index sebesar 78,645% menunjukkan bahwa secara umum konsumen telah merasa puas terhadap atribut-atribut yang dianalisis Hasilnya atribut promosi dan harga berada pada kuadran 1 diagram cartesius dimana atribut tersebut merupakan prioritas utama yang harus diutamakan dalam perbaikan atribut oleh pihak manajemen Rumah Talas Bogor.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96280
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18anf.pdf
  Restricted Access
19.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.