Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95742
Title: Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Kunjungan Wisata Danau Toba Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.
Authors: Siregar, Edward H.
Sinaga, Lyta Evalin
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan sebagai sumber pendapatan bagi suatu daerah. Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia yang terletak di Sumatera Utara dan juga dikenal sebagai danau terdalam di dunia sekaligus danau terbesar ke-2 di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Tujuan penelitian adalah : (1) Mengidentifikasi Karakteristik konsumen wisata Danau Toba. (2) Menganalisis proses pengambilan keputusan konsumen untuk berkunjung ke wisata Danau Toba. (3) Menganalisis Pengaruh bauran promosi seperti periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan pemasaran langsung (direct selling) terhadap keputusan kunjungan konsumen berkunjung ke wisata Danau Toba. Metode pengolahan yang digunakan mengolah data dengan menguji Validitas dan Reliabilitas Kuesioner dengan menggunakan SPSS (Stastistical Product and Service Solution). Alat analisis yang digunakan untuk melihat pengaruh bauran promosi terhadap keputusan kunjungan wisata Danau Toba menggunakan alat analisis SEM (Structure Equation Modelling).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95742
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18les1.pdf
  Restricted Access
1.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.