Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95736
Title: Analisis Persepsi dan Preferensi Konsumen Terhadap daging Sapi Beku di Maradeka Beef Bogor.
Authors: Fariyanti, Anna
Baraja, Ridhwan Ridho
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Peningkatan permintaan daging sapi di Indonesia mendorong pemerintah melakukan impor daging sapi. Daging sapi diimpor ke Indonesia dalam bentuk daging sapi beku yang telah melewati beberapa tahap pengujian kualitas. Maradeka Beef atau disebut MR Beef merupakan salah satu penjual daging sapi beku yang terletak di Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik, persepsi, serta preferensi konsumen MR Beef Bogor terhadap daging sapi beku. Data diperoleh dari 100 orang responden dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, perceptual mapping, dan metode konjoin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memiliki persepsi bahwa daging beku memiliki keunggulan pada atribut harga dan kemudahan mendapat, sedangkan pada atribut warna daging, kandungan air, tekstur, serta kandungan lemak, daging sapi segar lebih memiliki keunggulan. Analisis konjoin menunjukkan bahwa konsumen MR Beef Bogor menyukai daging sapi dengan warna merah cerah, tekstur halus, memiliki sedikit kandungan lemak, harga murah dan bagian daging atas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95736
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18rrb.pdf
  Restricted Access
1.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.