Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95687
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Impulse Buying di Media Sosial pada Generasi Millennial (Studi Kasus Belanja Online di Facebook dan Instagram).
Authors: Munandar, Jono Mintarto
Hapsari, Ketti
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Bisnis toko online di media sosial berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Para pebisnis toko online di media sosial harus mengetahui perilaku konsumen agar mampu bersaing dengan pasar yang semakin kompetitif. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan faktor-faktor yang memengaruhi impulse buying di media sosial pada generasi millennial. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan data primer. Data primer diperoleh dari kuesioner yang diisi secara online oleh konsumen generasi millennial berusia 18-30 tahun dan pernah melakukan pembelian tidak terencana produk fashion di media sosial (Facebook dan Instagram). Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis structure equation modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap impulse buying di media sosial pada generasi millenial yaitu hedonic shopping motives, fashion involvement, dan presence of others. Sedangkan faktor-faktor yang tidak berpengaruh yaitu time availability dan money availability.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95687
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18kha.pdf
  Restricted Access
1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.