Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94677
Title: Pengaruh Iklan Pesaing, Ketidakpuasan Konsumen dan Variety Seeking terhadap Keputusan Perpindahan Merek Teh Botol Sosro (Studi Kasus Konsumen Kota Bogor)
Authors: Sarma, Ma'mun
Oktaviani, Karin
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Semakin banyak dan beragamnya produk teh siap minum yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan minuman akan menyebabkan konsumen memiliki banyak pilihan produk untuk dibeli dan dikonsumsi. Hal tersebut dapat menyebabkan konsumen melakukan perpindahan merek. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengindentifikasi karakteristik konsumen, kemudian menganalisis pengaruh iklan pesaing, ketidakpuasan konsumen dan variety seeking terhadap keputusan perpindahan merek serta menganalisis faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan perpindahan merek Teh Botol Sosro di Kota Bogor. Data penelitian menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui kuesioner dan data sekunder diperoleh dari studi pustaka. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan Sturctural Equation Modeling. Hasil analisis menunjukkan bahwa iklan pesaing, ketidakpuasan konsumen dan variety seeking mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. Faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan perpindahan merek Teh Botol Sosro di Kota Bogor adalah variety seeking.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94677
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18kok.pdf
  Restricted Access
17.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.