Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94550
Title: Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Layanan Navigatour Bukit Cimanggu City Bogor
Authors: Siregar, Edward H
Rizki, Annisa Noviana Puspa
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Salah satu biro perjalanan wisata yang berada di Bogor adalah PT Navigatour Multikreasi Indonesia. Melihat kondisi persaingan dalam usaha pariwisata maka perlu ditinjau kinerja Navigatour dari sudut pandang ekuitas merek. Ekuitas merek akan dikelompokkan melalui empat elemen yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen, (2) menganalisis persepsi konsumen terkait ekuitas merek, (3) menganalisis persepsi konsumen terkait minat pembelian ulang, (4) menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap minat pembelian ulang Navigatour. Data primer diperoleh melalui hasil kuesioner, data sekunder diperoleh dari literatur terkait. Pengolahan dan analisis data menggunakan metode SEM dengan bantuan program SmartPLS. Variabel yang paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek ialah asosiasi dan loyalitas merek. Sedangkan indikator yang paling berpengaruh terhadap variabel minat pembelian ulang ialah minat transaksional.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94550
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18anp.pdf
  Restricted Access
16.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.