Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Layanan Navigatour Bukit Cimanggu City Bogor
View/ Open
Date
2018Author
Rizki, Annisa Noviana Puspa
Siregar, Edward H
Metadata
Show full item recordAbstract
Salah satu biro perjalanan wisata yang berada di Bogor adalah PT
Navigatour Multikreasi Indonesia. Melihat kondisi persaingan dalam usaha
pariwisata maka perlu ditinjau kinerja Navigatour dari sudut pandang ekuitas
merek. Ekuitas merek akan dikelompokkan melalui empat elemen yaitu kesadaran
merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Hal tersebut akan
berpengaruh terhadap minat pembelian ulang. Tujuan penelitian ini adalah: (1)
mengidentifikasi karakteristik konsumen, (2) menganalisis persepsi konsumen
terkait ekuitas merek, (3) menganalisis persepsi konsumen terkait minat
pembelian ulang, (4) menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap minat
pembelian ulang Navigatour. Data primer diperoleh melalui hasil kuesioner, data
sekunder diperoleh dari literatur terkait. Pengolahan dan analisis data
menggunakan metode SEM dengan bantuan program SmartPLS. Variabel yang
paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek ialah asosiasi
dan loyalitas merek. Sedangkan indikator yang paling berpengaruh terhadap
variabel minat pembelian ulang ialah minat transaksional.
Collections
- UT - Management [3354]