Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93768
Title: Analisis Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Danau Linow, Sulawesi Utara
Authors: Siregar, Edward Halomoan
Rambitan, Inriani Karunia Christy
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Salah satu tempat wisata alam di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Danau Linow yang berada di Sulawesi Utara. Sebuah promosi sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada agar mampu menjadi ikon wisata dari daerah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah (1) bauran promosi periklanan, (2) promosi penjualan, (3) hubungan masyarakat dan (4) pemasaran langsung berpengaruh terhadap keputusan kunjungan di wisata Danau Linow. Data primer diperoleh melalui wawancara dan kuesioner, data sekunder diperoleh dari literatur yang relevan. Pengolahan data menggunakan metode SEM dengan program SmartPLS 3.2.6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan berkunjung. Periklanan tidak memiliki pengaruh nyata terhadap pengambilan keputusan berkunjung wisatawan pada Wisata Danau Linow.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93768
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18ikc.pdf
  Restricted Access
18.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.