Analisis Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Danau Linow, Sulawesi Utara
View/ Open
Date
2018Author
Rambitan, Inriani Karunia Christy
Siregar, Edward Halomoan
Metadata
Show full item recordAbstract
Salah satu tempat wisata alam di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi
oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Danau Linow yang berada di
Sulawesi Utara. Sebuah promosi sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan objek
wisata yang ada agar mampu menjadi ikon wisata dari daerah tersebut. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui apakah (1) bauran promosi periklanan, (2)
promosi penjualan, (3) hubungan masyarakat dan (4) pemasaran langsung
berpengaruh terhadap keputusan kunjungan di wisata Danau Linow. Data primer
diperoleh melalui wawancara dan kuesioner, data sekunder diperoleh dari literatur
yang relevan. Pengolahan data menggunakan metode SEM dengan program
SmartPLS 3.2.6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan,
hubungan masyarakat dan pemasaran langsung berpengaruh positif terhadap
pengambilan keputusan berkunjung. Periklanan tidak memiliki pengaruh nyata
terhadap pengambilan keputusan berkunjung wisatawan pada Wisata Danau
Linow.
Collections
- UT - Management [3443]