Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93745
Title: Strategi Pemasaran Produk Daging Ayam Olahan Beku Merek SunnyGold PT Malindo Food Delight Jakarta
Authors: Krisnamurthi, Bayu
Paradita, Dea
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Sebagai salah satu merek produk dalam industri pengolahan ayam, produk SunnyGold dari PT Malindo Food Delight menghadapi persaingan yang ketat dengan pemimpin pasar dan merek-merek lainnya. Oleh karena itu, produk SunnyGold membutuhkan formulasi dan pemilihan kebijakan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor lingkungan internal dan eksternal, memformulasikan alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh PT Malindo Food Delight. Penelitian ini menggunakan matriks IFE dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal. Formulasi alternatif strategi pemasaran dibuat dengan menggunakan matriks IE dan SWOT, dan penentuan prioritas strategi pemasaran dibuat dengan menggunakan matriks QSP. Berdasarkan skor matriks IE, produk SunnyGold PT Malindo Food Delight memiliki kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan berada pada sel V (lima) yaitu posisi pertahankan dan pelihara. Terdapat enam alternatif strategi pemasaran yang dapat dirumuskan dari hasil matriks SWOT. Prioritas strategi pertama yaitu memperluas distribusi ke wilayah yang belum dimasuki produk SunnyGold dengan STAS sebesar 7.658.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93745
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18dpa.pdf
  Restricted Access
38.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.