Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93419
Title: Strategi Pemasaran Produk Asuransi Perjalanan pada PT XYZ
Authors: Fewidarto, Pramono
Aulia
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tingginya tingkat persaingan produk asuransi perjalanan menyebabkan diperlukannya strategi agar perusahaan dapat unggul bersaing. Tujuan penelitian (1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal produk asuransi perjalanan PT XYZ, (2) Merumuskan alternatif strategi pemasaran produk asuransi perjalanan PT XYZ, dan (3) Menentukan prioritas strategi pemasaran produk asuransi perjalanan PT XYZ untuk mencapai keunggulan bersaing. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan strategi formulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa IFE Matriks dalam kondisi internal rata-rata dan EFE Matriks dalam kondisi yang baik dan kuat dalam merespon lingkungan eksternal. Analisis Matriks IE dan SWOT menghasilkan tiga alternatif strategi. Urutan prioritas strategi berdasarkan metode QSPM adalah (1) Strategi integrasi ke depan, (2) Penetrasi pasar, dan (3) Pengembangan produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93419
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18aul.pdf
  Restricted Access
22.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.