Strategi Pemasaran Produk Asuransi Perjalanan pada PT XYZ
Abstract
Tingginya tingkat persaingan produk asuransi perjalanan menyebabkan
diperlukannya strategi agar perusahaan dapat unggul bersaing. Tujuan penelitian
(1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal produk asuransi perjalanan
PT XYZ, (2) Merumuskan alternatif strategi pemasaran produk asuransi perjalanan
PT XYZ, dan (3) Menentukan prioritas strategi pemasaran produk asuransi
perjalanan PT XYZ untuk mencapai keunggulan bersaing. Metode penelitian yang
digunakan adalah analisis data deskriptif dan strategi formulasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa IFE Matriks dalam kondisi internal rata-rata dan EFE Matriks
dalam kondisi yang baik dan kuat dalam merespon lingkungan eksternal. Analisis
Matriks IE dan SWOT menghasilkan tiga alternatif strategi. Urutan prioritas
strategi berdasarkan metode QSPM adalah (1) Strategi integrasi ke depan, (2)
Penetrasi pasar, dan (3) Pengembangan produk.
Collections
- UT - Management [3443]