Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93181
Title: Pengaruh Kriteria Unsur Merek terhadap Proses Keputusan Pembelian Lip Cream Pixy di Kota Bogor
Authors: Siregar, Edward H.
Prizka, Raden Destyana Yunissa
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT. Mandom Indonesia, Tbk selaku produsen dari lip cream Pixy menghadapi persaingan industri kosmetik lokal yang semakin kompetitif dan mendorong perusahaan tersebut untuk meningkatkan keunggulan bersaingnya, dengan membangun sebanyak mungkin ekuitas merek melalui kriteria unsur merek, yang berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui karakteristik konsumen lip cream Pixy, melihat apakah ada pengaruh kriteria unsur merek terhadap proses keputusan pembelian dan mengetahui indikator yang paling berpengaruh terhadap masing-masing variabel. Pengolahan dan analisis data menggunakan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen lip cream Pixy merupakan masyarakat kelas bawah, nilai Thitung 21.704 menunjukkan adanya pengaruh kriteria unsur merek terhadap proses keputusan pembelian dan indikator disukai, dapat diingat dan bermakna berpengaruh signifikan terhadap konstruk kriteria unsur merek, sedangkan indikator yang berpengaruh signifikan terhadap konstruk proses keputusan pembelian ialah pengenalan kebutuhan dan evaluasi alternatif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93181
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18rdy.pdf
  Restricted Access
16.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.