Pengaruh Kriteria Unsur Merek terhadap Proses Keputusan Pembelian Lip Cream Pixy di Kota Bogor
View/ Open
Date
2018Author
Prizka, Raden Destyana Yunissa
Siregar, Edward H.
Metadata
Show full item recordAbstract
PT. Mandom Indonesia, Tbk selaku produsen dari lip cream Pixy menghadapi
persaingan industri kosmetik lokal yang semakin kompetitif dan mendorong
perusahaan tersebut untuk meningkatkan keunggulan bersaingnya, dengan
membangun sebanyak mungkin ekuitas merek melalui kriteria unsur merek, yang
berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini ialah
mengetahui karakteristik konsumen lip cream Pixy, melihat apakah ada pengaruh
kriteria unsur merek terhadap proses keputusan pembelian dan mengetahui
indikator yang paling berpengaruh terhadap masing-masing variabel. Pengolahan
dan analisis data menggunakan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa konsumen lip cream Pixy merupakan masyarakat kelas bawah, nilai Thitung
21.704 menunjukkan adanya pengaruh kriteria unsur merek terhadap
proses keputusan pembelian dan indikator disukai, dapat diingat dan bermakna
berpengaruh signifikan terhadap konstruk kriteria unsur merek, sedangkan
indikator yang berpengaruh signifikan terhadap konstruk proses keputusan
pembelian ialah pengenalan kebutuhan dan evaluasi alternatif.
Collections
- UT - Management [3455]