Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92329
Title: Effects of Green Products For Consumer Purchase Intention Among Students In Indonesia and Malaysia: A Comparative Study
Authors: Najib, Mukhamad
Syamsun, Muhammad
Putra, Gershanda Ghiffari Dwi
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Munculnya kesadaran akan isu lingkungan telah memicu sektor industri untuk menciptakan konsep pemasaran yang mempromosikan isu lingkungan atau lebih dikenal dengan green poduk. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menguji pengaruh green products terhadap minat beli konsumen pada Mahasiswa di Indonesia dan Malaysia dan (2) membandingkan pengaruh green products terhadap minat beli konsumen pada Mahasiswa di Indonesia dan Malaysia. Penelitian ini dilakukan di Malaysia dan Indonesia. Survei kuesioner telah dilakukan pada 208 responden di Indonesia & Malaysia. Data dianalisis dengan deskriptif, cross tabulation, dan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik di Indonesia maupun di Malaysia, green products mempengaruhi citra merek, sikap konsumen dan minat beli. Namun terjadi perbedaan pada citra merek dan sikap konsumen terhadap minat beli. Di Indonesia, citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan Malaysia citra merek berpengaruh terhadap minat beli. Selain itu, di Indonesia sikap konsumen berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan di Malaysia sikap konsumen tidak berpengaruh terhadap minat beli. Di Indonesia, minat beli lebih dipengaruhi oleh green products, sedangkan di Malaysia, minat beli lebih dipengaruhi oleh citra merek
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92329
Appears in Collections:MT - Economic and Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
2018ggd.pdf
  Restricted Access
19.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.