Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92181
Title: Analisis Strategi Pemasaran Restoran (Studi Kasus: Restoran Pawon Cikunir, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya).
Authors: Asmarantaka, Ratna Winandi
Trianggiani, Helgina
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Restoran Pawon Cikunir merupakan salah satu restoran yang menyajikan sajian makanan khas sunda di Kota Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi pemasaran yang telah dijalankan dan merumuskan alternatif strategi pemasaran yang sesuai dengan Restoran Pawon Cikunir. Pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif tabulasi dan presentase. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan di Restoran Pawon Cikunir, maka dapat disimpulkan bahwa pihak restoran telah melakukan strategi pemasaran yang sesuai dengan persepsi konsumen dengan menjalankan bauran pemasaran Tujuh P (produk, harga, tempat, promosi, proses, orang dan sarana fisik) dan STP (segmentasi, target dan posisi). Segmentasi Restoran Pawon Cikunir adalah konsumen yang telah bekerja dan bekeluarga. Target pasarnya yaitu konsumen menengah ke atas. Posisi Restoran Pawon Cikunir adalah restoran khas sunda. Hal ini singkron dengan penilaian kepada konsumen berdasarkan karakteristik responden konsumen. Berdasarkan hasil persepsi konsumen, terdapat tiga dari 20 variabel bauran pemasaran yang belum efektif dijalankan oleh Restoran Pawon Cikunir.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92181
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18htr.pdf
  Restricted Access
17.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.