Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90726
Title: Analisis Kepuasan Konsumen Coffee Shop Taman Kopi Serang di Kota Serang serta Implikasinya terhadap Bauran Pemasaran.
Authors: Jahroh, Siti
Maulana, Muhammad Akhsan
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Tren bisnis coffee shop yang tengah berkembang dirasakan pula di Kota Serang. Munculnya tiga belas coffee shop pada tahun 2016 merupakan peningkatan terbesar perkembangan coffee shop di Kota Serang. Salah satu coffee shop yang mengikuti perkembangan ini adalah Coffee Shop Taman Kopi. Pihak pengelola Coffee Shop Taman Kopi perlu menganalisis perilaku konsumen dan mengetahui keinginan serta kebutuhan konsumen. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan menganalisis karakteristik konsumen, keputusan pembelian konsumen, tingkat kepuasan konsumen serta implikasinya terhadap bauran pemasaran untuk mempermudah pengelola dalam menentukan strategi bauran pemasaran yang tepat. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfication Index dan Importance Performance Analysis dengan melibatkan 86 orang responden. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juli 2017. CSI sebesar 73.13 persen menunjukkan sebagian besar konsumen merasa puas akan kinerja yang diberikan oleh Coffee Shop Taman Kopi. Namun, terdapat beberapa atribut yang memiliki tingkat kinerja yang rendah. Metode IPA menunjukkan atribut tampilan barista, jam operasional, Wi-fi, toilet dan Mushalla, serta event yang diselenggarakan sebagai atribut yang memiliki tingkat kepentingan yang tinggi dan tingkat kinerja yang rendah.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90726
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17mam.pdf
  Restricted Access
17.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.