Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90709
Title: Analisis Kepuasan Konsumen dan Implikasinya terhadap Strategi Pemasaran di Restoran Warung Petualang, Jakarta Selatan.
Authors: Jahroh, Siti
Gunadi, Rahajeng Anggun Dita
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Pertumbuhan penduduk yang meningkat menyebabkan kebutuhan akan pangan juga ikut meningkat. Meningkatnya kebutuhan pangan menjadi peluang pelaku bisnis untuk membuat restoran, sehingga menimbulkan persaingan. Warung Petualang merupakan restoran yang bertema petualangan yang berada di tengah persaingan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen, tingkat keputusan pembelian, tingkat kepuasan konsumen, serta implikasinya terhadap strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan kinerja Warung Petualang, Tebet, Jakarta Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, Uji Validitas, Uji reabilitas, Costumer satisfaction index (CSI), dan Importance performance analysis (IPA). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang, dilakukan pada Juli sampai Agustus 2017. Hasil perhitungan CSI adalah sebesar 84.18 persen yang artinya konsumen merasa sangat puas dengan kinerja dan produk. Hasil perhitungan IPA menunjukkan beberapa atribut yang harus diperbaiki, karena atribut tersebut menjadi prioritas namun tingkat kinerja masih rendah, yaitu kehigienisan makanan dan minuman, rasa, dan kecepatan penyajian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90709
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17rad.pdf
  Restricted Access
19.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.