Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90252
Title: Efektivitas Pesan Anti Rokok Elektronik Melalui Media Video.
Authors: Djamaludin, Moh. Djemdjem
Adinusipa, Rizka
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Penelitian ini secara umum bertujuan menganalisis perbedaan pengetahuan dan sikap mahasiswa pengguna dan bukan perokok elektronik sebelum dan setelah terpapar pesan anti rokok elektronik. Responden dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa Universitas X yang berjumlah 50 perokok elektronik dan 50 bukan perokok elektronik. Responden dibagi menjadi empat kelompok, yaitu kelompok perokok elektronik perlakuan (terpapar informasi), kelompok bukan perokok elektronik perlakuan, kelompok perokok elektronik kontrol (tidak terpapar informasi), dan kelompok bukan perokok elektronik kontrol, pemaparan informasi melalui media video. Perancangan penelitian ini menggunakan quasi eksperimental dengan teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pengetahuan dan sikap yang signifikan pada empat kelompok responden mengenai rokok elektronik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90252
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I17rad.pdf
  Restricted Access
15.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.