Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90148
Title: Pengaruh Iklan Televisi Serba Untung (SERBU) Terhadap Keputusan Pembukaan Tabungan Batara di Bank BTN Cabang X
Authors: Sarma, Ma'mun
Fauzi, Ilham
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki produk dana unggulan yaitu tabungan BTN Batara. Bank BTN meluncurkan rogram Serba Untung (SERBU) Bank BTN untuk menarik nasabah membuka tabungan Batara di Bank BTN. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik nasabah Tabungan BTN Batara pada Bank BTN cabang X, menganalisis efektifitas iklan Televisi SERBA UNTUNG Bank BTN terhadap keputusan pembukaan tabungan Batara di Bank BTN cabang X dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap keputusan calon nasabah untuk membuka tabungan BTN Batara di Bank BTN cabang X. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Model penelitian ini menggunakan Consumer Decision Modeling (CDM). Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, dan structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa nasabah yang membuka tabungan Batara di Bank BTN Cabang X adalah laki-laki sebanyak 70 %, usia 21-30 tahun sebanyak 45%, pendidikan Sarjana sebanyak 42%, pendapatan Rp 1.000.001 – Rp 5.000.000 sebanyak 52%. Pesan iklan yang disampaikan berpengaruh terhadap pembukaan rekening di Bank BTN Cabang X, dan faktor yang sangat mempengaruhi keputusan pembukaan tabungan Batara di Cabang X adalah faktor perbedaan individu.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90148
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17ifa.pdf
  Restricted Access
19.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.