Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90143
Title: Evaluasi Strategi Pemasaran Buah-buahan Lokal CV Moena Abadi Sejahtera.
Authors: Sarianti, Tintin
Fajrin, Laily
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: CV. Moena Abadi Sejahtera merupakan toko buah segar yang memberikan perhatian lebih terhadap buah-buahan lokal. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1992 di Bali. Persaingan yang semakin ketat diantara para pengusaha buah mengakibatkan terjadinya penurunan penjualan buah-buahan lokal CV Moena Abadi Sejahtera, oleh karena itu penelitian mengenai evaluasi strategi pemasaran perlu dilakukan. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah meninjau kembali faktor internal dan eksternal yang dihadapi oleh CV Moena Abadi Sejahtera serta merumuskan tindakan korektif berupa alternatif strategi pemasaran dengan menggunakan analisis SWOT. Strategi yang diperoleh dari analisis SWOT antara lain 1) meningkatkan keuntungan penjualan dengan pendekatan forward integration; 2) meningkatkan kualitas buah-buahan lokal dengan menggiatkan quality control; 3) mempertahankan pelayanan dengan meningkatkan loyalitas karyawan; dan 4) menata ulang penetapan harga dengan memperhatikan kesesuaian harga dengan kualitas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90143
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17lfa.pdf
  Restricted Access
18.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.