Evaluasi Strategi Pemasaran Buah-buahan Lokal CV Moena Abadi Sejahtera.
Abstract
CV. Moena Abadi Sejahtera merupakan toko buah segar yang memberikan perhatian lebih terhadap buah-buahan lokal. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1992 di Bali. Persaingan yang semakin ketat diantara para pengusaha buah mengakibatkan terjadinya penurunan penjualan buah-buahan lokal CV Moena Abadi Sejahtera, oleh karena itu penelitian mengenai evaluasi strategi pemasaran perlu dilakukan. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah meninjau kembali faktor internal dan eksternal yang dihadapi oleh CV Moena Abadi Sejahtera serta merumuskan tindakan korektif berupa alternatif strategi pemasaran dengan menggunakan analisis SWOT. Strategi yang diperoleh dari analisis SWOT antara lain 1) meningkatkan keuntungan penjualan dengan pendekatan forward integration; 2) meningkatkan kualitas buah-buahan lokal dengan menggiatkan quality control; 3) mempertahankan pelayanan dengan meningkatkan loyalitas karyawan; dan 4) menata ulang penetapan harga dengan memperhatikan kesesuaian harga dengan kualitas.
Collections
- UT - Agribusiness [4248]