Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90142
Title: Pendekatan SMART dalam Business Model Canvas Pada Bisnis Laksa Kang Dadi dan Halal Chinese Food.
Authors: Dewi, Farida Ratna
Sari, Indah Permata
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi model yang sedang dijalani oleh Laksa Kang Dadi dan Halal Chinese Food dan menentukan strategi bersaing yang cocok dengan merancang model bisnis yang baru menggunakan Business Model Canvas. Teknik penelitian menggunakan non probability sampling. Pengumpulan data dalam penelitian adalah dengan wawancara kepada pemilik usaha dan 30 pelanggan Laksa Kang Dadi dan Halal Chinese Food. Hasil penelitian menunjukkan pilihan strategi bisnis yang tepat untuk Laksa Kang Dadi dan Halal Chinese Food dimasing-masing blok bangunan. Elemen customer segment terdiri dari kelompok pencinta makanan khas Bogor. Elemen value propositions memberikan penyesuaian produk yang beragam. Elemen channel diperlukan penambahan layanan delivery makanan. Elemen customer relationships diperlukan untuk penyediaan tempat sampah. Elemen revenue streams berasal dari penjualan produk. Elemen key resources terdiri dari sumber daya fisik, sumber daya manusia dan sumber daya finansial. Elemen key activities pada proses produksi. Elemen key partnerships berasal dari banyak pemasok, maka diperlukan pemasok tetap untuk penyediaan bahan baku. Sedangkan elemen terakhir yakni elemen cost structure terdiri dari biaya produksi dan biaya operasional.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90142
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17ips.pdf
  Restricted Access
14.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.