Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90129
Title: Evaluasi Promosi IDmarco
Authors: Munandar, Jono Minarto
Januaji, Dhamar
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Banyaknya pengguna internet menyebabkan bisnis e-commerce di Indonesia berkembang dengan pesat. IDmarco sebagai perusahaan baru dengan jenis yang baru yaitu wholesale e-commerce harus melakukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bersaing pada industri e-commerce di Indonesia. Untuk menyusun strategi pemasaran yang baik maka harus ada evaluasi dari setiap promosi yang telah dilakukan untuk melakukan berbagai perbaikan, sehingga pada penelitian ini dirumuskan tujuan: (1) Menganalisis karakteristik member IDmarco, (2) Menganalisis efektivitas pesan dan media dari promosi yang dilakukan IDmarco (3) Menganalisis pengaruh antara frekuensi promosi pada masing-masing jenis promosi dengan banyaknya traffic web dan anggota yang mendaftar di IDmarco. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, model EPIC, model CRI, dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran yang dilakukan dari segi pesan menunjukkan nilai EPIC rate yang efektif, namun dari segi media nilai CRI masih rendah dan perlu adanya berbagai perbaikan. Hasil regresi menunjukkan pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sales force terhadap banyaknya jumlah pendaftar dan pengaruh promosi media sosial terhadap traffic kesehatan, dan traffic makanan dengan traffic kesehatan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90129
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17dja.pdf
  Restricted Access
20.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.