Evaluasi Promosi IDmarco
Abstract
Banyaknya pengguna internet menyebabkan bisnis e-commerce di Indonesia
berkembang dengan pesat. IDmarco sebagai perusahaan baru dengan jenis yang
baru yaitu wholesale e-commerce harus melakukan strategi pemasaran yang tepat
untuk dapat bersaing pada industri e-commerce di Indonesia. Untuk menyusun
strategi pemasaran yang baik maka harus ada evaluasi dari setiap promosi yang
telah dilakukan untuk melakukan berbagai perbaikan, sehingga pada penelitian ini
dirumuskan tujuan: (1) Menganalisis karakteristik member IDmarco, (2)
Menganalisis efektivitas pesan dan media dari promosi yang dilakukan IDmarco
(3) Menganalisis pengaruh antara frekuensi promosi pada masing-masing jenis
promosi dengan banyaknya traffic web dan anggota yang mendaftar di IDmarco.
Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, model EPIC, model CRI, dan
regresi. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran yang dilakukan dari segi pesan
menunjukkan nilai EPIC rate yang efektif, namun dari segi media nilai CRI masih
rendah dan perlu adanya berbagai perbaikan. Hasil regresi menunjukkan pengaruh
yang signifikan antara promosi melalui sales force terhadap banyaknya jumlah
pendaftar dan pengaruh promosi media sosial terhadap traffic kesehatan, dan
traffic makanan dengan traffic kesehatan.
Collections
- UT - Management [3354]