Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90096
Title: Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Jus Belimbing Merek Totoka Pada CV Winner Perkasa Indonesia Unggul Kota Depok
Authors: Purwono, Joko
Muharram, Farid Imam
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Produksi terbesar buah-buahan di Kota Depok tahun 2016 berasal dari buah belimbing. CV Winner Perkasa Indonesia Unggul (WPIU) melakukan pengolahan terhadap belimbing grade C yang tidak laku di pasaran untuk dapat memberikan nilai tambah. Produk olahan belimbing yang diproduksi oleh CV WPIU adalah jus belimbing dengan merek Totoka. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian, dan merekomendasikan bauran pemasaran. Data dikumpulkan dari 100 responden yang dipilih dengan metode convenience sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik konsumen didominasi oleh kalangan muda dan produktif. Pada proses pengambilan keputusan atribut rasa khas belimbing menjadi atribut yang paling dipertimbangkan. Hasil perhitungan CSI untuk konsumen jus belimbing Totoka yaitu 86 persen. Kesimpulannya adalah produk jus belimbing Totoka sudah dapat memuaskan konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90096
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17fim.pdf
  Restricted Access
28.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.