Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89594
Title: Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Online Produk Organik di Kecipir.
Authors: Kusnadi, Nunung
Arimbi, Sri Kusyani
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Perkembangan teknologi internet berpengaruh terhadap dunia bisnis. Banyaknya e-commerce yang menjual berbagi jenis produk, salah satunya produk agribisnis, membuat pembelian secara online menjadi sebuah tren bagi konsumen. Kecipir adalah salah satu contoh e-commerce yang menjual produk agribisnis organik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian online konsumen produk organik di Kecipir. Data diperoleh dari 45 responden dengan metode purposive sampling dan dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Kecipir didominasi oleh perempuan yang berusia 25 – 35 tahun, memiliki pendapatan per bulan sebesar Rp 5 000 000 – Rp 10 000 000, dan berlatar belakang pendidikan tinggi, yaitu Sarjana. Selain itu, didapatkan hasil bahwa variabel kemudahan, sumber informasi, waktu akses, promosi, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Sedangkan variabel keamanan memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89594
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17ska.pdf
  Restricted Access
11.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.