Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88855
Title: Analisis Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Siswa Lembaga Pendidikan Penerbangan Aero Flyer Institute.
Authors: Siregar, Edward H.
Yeni, Anisah Putri
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Dunia penerbangan Indonesia mengalami perkembangan pada setiap tahunnya. Aero Flyer Institute merupakan salah satu sekolah penerbangan yang ada di Indonesia. Aero Flyer Institute harus menjaga kualitas jasanya untuk meningkatkan kepuasan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik siswa Aero Flyer Institute, menganalisis persepsi siswa terhadap kualitas jasa Aero Flyer Institute, dan menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan siswa Aero Flyer Institute. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa Aero Flyer Institute memiliki persepsi yang baik terhadap kualitas jasa yang diberikan. Secara bersama-sama kualitas jasa bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan siswa. Secara individu, variabel kehandalan dan jaminan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan siswa.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88855
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17apy.pdf
  Restricted Access
13.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.