Analisis Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Siswa Lembaga Pendidikan Penerbangan Aero Flyer Institute.
Abstract
Dunia penerbangan Indonesia mengalami perkembangan pada setiap
tahunnya. Aero Flyer Institute merupakan salah satu sekolah penerbangan yang ada
di Indonesia. Aero Flyer Institute harus menjaga kualitas jasanya untuk
meningkatkan kepuasan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi
karakteristik siswa Aero Flyer Institute, menganalisis persepsi siswa terhadap
kualitas jasa Aero Flyer Institute, dan menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap
kepuasan siswa Aero Flyer Institute. Data yang digunakan terdiri dari data primer
dan data sekunder. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah
analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Variabel bebas dalam penelitian
ini adalah bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa siswa Aero Flyer Institute memiliki persepsi yang
baik terhadap kualitas jasa yang diberikan. Secara bersama-sama kualitas jasa bukti
fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap
kepuasan siswa. Secara individu, variabel kehandalan dan jaminan memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan siswa.
Collections
- UT - Management [3374]