Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88852
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Siswa Lembaga Kursus Bahasa Inggris ILP Cimanggu.
Authors: Siregar, Edward H.
Oktavianto, Andrian
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Seiring dengan tingginya persaingan dalam meraih konsumen antar lembaga kursus Bahasa Inggris di Kota Bogor, membuat ILP Cimanggu harus memiliki strategi pemasaran jasa yang efektif untuk menghadapi keadaan tersebut. Salah satunya dengan mengembangkan strategi bauran pemasaran jasa. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik siswa, menganalisis bauran pemasaran jasa, menganalisis persepsi siswa terhadap bauran pemasaran jasa, dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan siswa. Data primer diperoleh melalui kuesioner dan data sekunder diperoleh melalui kajian literatur. Data dianalisis melalui analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa telah dipersepsikan dengan baik oleh siswa. Berdasarkan hasil regresi linier berganda dapat diketahui bahwa secara simultan bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa. Sedangkan secara parsial, bauran pemasaran jasa yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa adalah produk, harga, dan proses.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88852
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17aok.pdf
  Restricted Access
18.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.