Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87958
Title: Pengaruh Program Corporate Social Responsibility dalam Pembentukan Reputasi Perusahaan
Authors: Hapsari, Dwi Retno
Putra, Egi Pendi
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Reputasi merupakan suatu aset penting bagi keberlanjutan suatu perusahaan. Salah satu cara yang dilakukan untuk menciptakan reputasi yang baik melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR). CSR merupakan upaya perusahaan membangun hubungan yang baik dengan publik eksternalnya, yaitu masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelaksanaan CSR dalam pembentukan reputasi perusahaan dengan kasus corporate social responsibility yang dilakukan PT Pertamina EP Subang Field di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan data kualitatif, yaitu dengan melakukan uji regresi linear berganda untuk mengetahui variabel-variabel yang dapat mempengaruhi reputasi. Metode yang digunakan ialah cluster random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan CSR sudah berjalan baik dengan memberikan manfaat kepada masyarakat. Uji-F menunjukan pelaksanaan CSR secara signifikan mempengaruhi reputasi perusahaan, sementara hasil uji-t menunjukan bahwa dari tiga variabel hanya variabel kualitas pelayanan dan keterlibatan dalam penyelesaian masalah berpengaruh secara signifikan terhadap reputasi perusahaan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87958
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I17epp.pdf
  Restricted Access
26.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.