Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87348
Title: Analisis Pengaruh Event Terhadap Citra Merek Majalah Femina
Authors: Sarma, Ma'mun
Syahrinnisa, Gea Wahyu
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Industri media cetak berhadapan dengan persaingan bisinis semakin berat dengan munculnya media online. Media online memberikan kemudahan mengakses informasi. Media cetak memanfaatkan media online sebagai penyedia informasi dan sebagai media promosi. Femina merupakan salah satu media cetak Indonesia yang melakukan penggabungan antara media cetak dan media online. Femina melakukan komunikasi pemasaran, salah satunya adalah event. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi peserta event Femina, (2) Menganalisis persepsi peserta event Femina terkait pelaksanaan event, dan (3) Menganalisis pengaruh event terhadap citra merek Majalah Femina. Penarikan sampel dilakukan dengan quota sampling. Responden berjumlah 41 orang dengan event yang menjadi penelitian antara lain, Aksi Sehat Seru bersama Mama Lime dan Femina, dan Enchaunter L’amour Extraordinare. Pengolahan dan analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas karakteristik responden sesuai dengan segmentasi pembaca Majalah Femina dan persepsi peserta event terhadap event Femina sudah baik. Keunikan dan suasana pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap citra merek Majalah Femina.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87348
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17gws.pdf
  Restricted Access
18.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.