Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87210
Title: Analisis Faktor-faktor Keputusan Pembelian Tolak Angin sachet di Kota Bogor
Authors: Hubeis, Musa
Lestari, Vinka Ayu
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Keputusan pembelian oleh konsumen terhadap suatu produk melalui sebuah proses dan dipengaruhi banyak faktor. Persaingan begitu ketat dan dinamis saat ini membuat perusahaan memainkan strategi pemasaran handal dan mampu menarik minat konsumen, termasuk pemasaran obat herbal. Tolak Angin adalah satu dari sekian produk obat herbal yang telah lama memasuki pasar obat herbal di Indonesia. Kota Bogor memiliki ciri khas cuaca dengan frekuensi curah hujan tinggi, sehingga memiliki potensi timbulnya gangguan kesehatan seperti masuk angin. Tujuan penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk Tolak Angin di Kota Bogor dan menganalisis faktor paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk Tolak Angin di Kota Bogor. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah proportional sampling dengan 100 responden dan diolah dengan Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 21. Analisis dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil analisis menunjukan dari 14 peubah yang diuji, terbentuk lima faktor utama yang menjadi faktor dalam keputusan pembelian. Peubah paling berpengaruh adalah efisiensi dan manfaat produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87210
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16val.pdf
  Restricted Access
18.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.