Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87203
Title: Solusi Mencapai Business Excellence dengan Pendekatan Business Process Reengineering dan Strategi Peningkatan Keunggulan Kompetitif PT Asuransi XYZ
Authors: Fewidarto, Pramono D.
Dwitasari, Listya
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tingginya persaingan perusahaan asuransi di dunia menyebabkan adanya upaya untuk mencapai business excellence dengan pendekatan Business Process Reengineering (BPR). Kendala pencapaian service excellence menyebabkan timbulnya upaya perusahaan untuk merumuskan strategi jangka panjang. Tujuan penelitian (1) mengidentifikasi proses bisnis setiap section yang tidak mencapai target, (2) menganalisis akar masalah dan penetapan solusi yang tepat, dan (3) merumuskan dan menetapkan strategi kompetitif jangka panjang. Alat analisis yang digunakan adalah Five Why’s Analysis dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil rekomendasi BPR dengan menggunakan sistem informasi manajemen yang terbarukan yakni System Application and Product (SAP), Decision Support System (DSS), sistem infromasi manajemen, dan menambah kewenangan. Hasil penerapan strategi dilakukan dengan resource allocation dengan menjalankan seluruh strategi. Urutan yang terbentuk adalah (1) strategi evaluasi business process secara total, (2) strategi pengembangan bisnis secara global, dan (3) strategi peningkatan intensitas customer relationship.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87203
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16ldw.pdf
  Restricted Access
14.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.