Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87169
Title: Analisis Brand Equity pada The Body Shop Bogor
Authors: Munandar, Jono
Trisnawati, Ica
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Dengan seiring berjalannya waktu, semakin berkembangnya pola hidup manusia dan semakin bertambahnya kebutuhan manusia yang perlu dipenuhi. Kosmetik dan produk perawatan tubuh sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi wanita. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka muncul merekmerek yang menjual produk perawatan tubuh. Untuk dapat bersaing merek tersebut perlu adanya pembentukan merek yang kuat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor brand equity dan korelasi antara karakteristik konsumen dengan faktor committed buyer pada The Body Shop sebagai suatu merek. Data yang diperoleh oleh peneliti adalah data primer yang didapat melalui kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan menggunakan analisis brand equity dan uji chi square. Berdasarkan hasil penelitian, merek The body Shop sudah menempati posisi top of mind di analisis brand awareness, yang membuktikan bahwa The Body Shop sudah mempunyai kesan yang kuat pada responden. Dan hasil uji chi square yang membuktikan bahwa adanya korelasi antara atribut pengeluaran yang dikeluarkan untuk produk perawatan tubuh per bulan dan intensitas pembelian produk The Body Shop per bulan terhadap committed buyer.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87169
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16itr.pdf
  Restricted Access
1.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.